Mengenal Kucing Somali Beserta Harganya

Beragampengetahuan.com – Mengenal Kucing Somali – Kucing Somali adalah kucing berukuran sedang dengan tubuh panjang dan otot yang berkembang dengan baik. Dia duduk mencondongkan tubuh ke depan, telinganya yang besar waspada dan awas, seolah-olah dia terus memantau segalanya. Mata yang tampak besar di wajah menandakan kewaspadaan dan kecerdasan pada kucing peliharaan jenis ini.

Mantel kucing Somalia penuh dengan bulu yang berlebihan di telinga. Rambutnya halus dan ekornya sehalus ekor rubah. Warna rata-rata kucing Somalia itu unik.

Sebagian besar mantel memiliki warna pada setiap rambut, dan mantel tampak lebih gelap di sepanjang garis tulang belakang. Warna tubuh kucing tampak halus dan cerah di bagian bawah leher, bawah, dan kaki.

Contents

Fakta tentang kucing Somalia

Saat ini jenis kucing berbulu panjang ini sudah banyak dikenal. Termasuk pengenalan kucing Somali, saudara dari kucing Abyssinian. Simak fakta berikut untuk mengenal kucing setengah panjang ini secara mendalam.

1. Sejarah kucing Somalia

Kucing Somalia pada dasarnya adalah versi kucing Abyssinian yang berambut panjang. Abyssinian berasal dari Britania Raya dari kucing yang dibawa ke negara itu oleh Lord Robert Napier, setelah ekspedisi militernya ke Abyssinia.

Kucing yang dibawa Lord Napier ke Inggris disebut Zulu, yang merupakan dasar dari ras cantik yang sekarang dikenal sebagai Abyssinian, serta ras Somalia.

Pola unik pada bulu Abyssinian mengingatkan pada pola melengkung pada bulu kelinci liar. Untuk melanjutkan ini, Zulus mengawinkan silang ras kucing acak dengan bulu yang mirip untuk menciptakan ras Abyssinian.

Beberapa kucing yang lahir di serasah Abyssinian tampaknya memiliki bulu yang panjang. Rambut panjang bukanlah sifat yang tidak diinginkan bagi orang Abyssinia, sehingga kucing berambut panjang diadaptasi dan dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Namun, banyak peternak menyukai penampilan kucing Abyssinian yang berambut panjang, dan pada akhir 1960-an para breeder ini menciptakan versi Abyssinian yang berambut panjang dan menamakannya Somali.

Orang Somalia dengan cepat menjadi populer dengan penampilannya yang eksotis, ketampanan, dan perilaku yang mudah.

2. Bentuknya mirip rubah

Kucing Somalia adalah kucing berukuran sedang. Beratnya biasanya 2,7-4,5 kg. Kepala mereka ditutupi bulu tebal dan telinga besar, sehingga penampilan mereka sering menyerupai rubah.

Di sekitar matanya, warnanya sangat gelap, yang membuatnya kurang menarik dibandingkan kucing lainnya. Di bagian tengah dahi kurang menonjol, karena hampir semuanya memiliki pola “M” di area ini.

Dalam hal warna tubuh secara keseluruhan, kucing Somalia berkisar dari biru dan cokelat hingga merah. Bulunya panjang tapi tidak mudah rontok seperti kucing lainnya.

Rambut panjang ini tidak hanya menutupi seluruh tubuh tetapi juga bagian ekor. Bagian ini sangat kuat dan seringkali memiliki sentuhan gelap.

3. Kukunya sangat kuat!

Perbedaan yang dapat ditemukan pada kucing somali adalah pada cakarnya. Sama seperti monyet yang mahir melompati pohon dan membawa makanan dengan tangannya, kucing Somalia memiliki jari kaki yang sangat kuat.

Jari-jari mereka dapat memegang benda seperti manusia. Jadi, jangan heran jika Anda dapat dengan mudah membuka dan menutup lemari kapan pun Anda mau, atau bahkan menyalakan keran.

4. Kekacauan memohon belas kasihan!

Kucing Somalia adalah kucing yang aktif. Sangat menarik untuk aktif dalam hal ini, karena tingkat aktivitas mereka sangat tinggi. Mereka bisa gelisah, jadi wajar jika mereka mengganggu aktivitas tuannya setiap hari.

Menurut situs web Catcaster, komunitas pecinta kucing, mereka duduk di lemari es saat pemiliknya memasak, duduk di wastafel saat pemiliknya mandi, dan bisa duduk di konter saat pemiliknya ada. Belajar atau bekerja di laptop.

Namun, kucing Somalia adalah teman yang luar biasa. Mereka dapat melindungi kekuatan yang dihasilkan oleh anak-anak dan hewan peliharaan lainnya. Mereka menyukai ketinggian dan juga sangat cerdas. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin merawatnya karena mereka tidak akan pernah bosan bermain.

Perilaku kucing Somalia

Orang Somalia bukan untuk orang yang lemah hati, atau seseorang yang mencari kucing pangkuan yang pendiam dan sabar. Kucing jenis ini selalu bergerak dan ingin menjadi pusat perhatian.

Karena mereka sangat cerewet dan cerdas, memastikan kebutuhan olahraga kucing Somali Anda terpenuhi akan menjadi bagian penting untuk membuatnya bahagia. Waktu bermain terstruktur juga merupakan pengalaman ikatan yang hebat.

“Hal terpenting bagi kucing adalah tetap aktif,” kata Carol Margulies, DVM, DACT, dari Gold Coast Animal Care di Long Island, New York. “Orang mengira mereka bisa mengayunkan tongkat, tetapi bagian dari ikatan yang sebenarnya adalah membuat kucing berlari dan jatuh di atas mainan. Jika kamu tidak bercanda, kamu belum cukup bermain dengan mereka.”

Kucing Somalia dapat bermain dengan apa saja yang memiliki cukup cahaya untuk dimainkan. Mereka juga pendaki, pengintai, dan penjelajah yang luar biasa. Mereka cukup terampil untuk membuka lemari dan pintu, dan beberapa telah diketahui belajar cara menyalakan pipa untuk mendapatkan kabut yang baik.

Mengenal Somali adalah kucing cerdas yang mempelajari trik dengan baik, suka dilihat, dan menjadi pusat perhatian. Mereka cukup pintar untuk melarikan diri dari anak kecil dan remaja, tetapi anak usia sekolah sangat cocok untuk tingkat energi dan kesenangan orang dewasa Somalia.

Ini adalah kucing yang sangat cocok dengan barang-barang di rumah. Para tamu selalu diterima, seperti kucing lainnya (terutama Abyssinians atau Somalia lainnya), anjing yang ramah, dan kuda besar seperti musang dan tikus.

Warna rambut dan gaya rambut

Segala sesuatu tentang dirinya begitu bahagia dan perhatian, mata emas dan almondnya menunjukkan keinginan yang sangat jelas, di belakangnya ada eyeliner dan alis yang sangat panjang.

Diberkahi dengan otot yang anggun dan atletis, sekilas kita bisa melihat bahwa mereka memiliki tubuh yang agak gempal, dan dari segi bagian tubuh, mereka hampir menyerupai ras Persia yang tinggi dan ramping.

Anda akan melihat sesuatu yang istimewa tentang tubuhnya ketika dia berjalan, Anda akan melihatnya berjalan dengan jari kakinya, yang sangat istimewa karena cakarnya sangat lembut dan indah untuk dilihat oleh kita semua.

Pita berwarna membuat trah ini lebih cerah, rambut panjang sedang sangat berkilau, dan mereka memiliki rambut horizontal yang menghiasi sorban leher dan telinga bagian dalam.

Memiliki empat warna yang sangat menarik, diantaranya ada coklat muda yang jika kita perhatikan akan sangat artistik seperti senna gosong, coklat tua atau hitam, lalu merah dan terakhir ada warna kayu manis. Mereka memiliki telapak tangan berwarna salmon dengan hidung yang mirip.

Perawatan kucing Somalia

Kucing Somalia memiliki bulu yang lembut dan halus serta perlu disikat secara teratur untuk memeliharanya. Sikat bulu sekali atau dua kali seminggu untuk mencegah kusut. Kucing Somalia seringkali senang, yang membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Jika Anda memiliki orang Somalia di rumah, pertimbangkan untuk menyikat gigi secara teratur. Kucing ini rentan terhadap penyakit gusi, jadi Anda perlu menjadwalkan pembersihan gigi sesekali untuk mencegah masalah.

Jika Anda suka berpetualang, Anda bahkan dapat membawa kucing Somalia Anda berjalan-jalan dengan tali. Kucing Somalia suka menghabiskan waktu di luar ruangan dan bersama pemiliknya, jadi ini adalah solusi yang saling menguntungkan.

Karena kucing ini sangat cerdas dan suka berolahraga, mereka mudah dilatih. Mereka dikenal bermain dan memainkan trik menyenangkan seperti duduk diam.

Jika Anda meninggalkan rumah Somalia sendirian tanpa berolahraga, rumah bisa rusak.

Masalah kesehatan umum

Semua kucing rentan terhadap banyak penyakit genetik. Sebagian besar kucing Somalia bahagia dan sehat, tetapi ada beberapa penyakit genetik yang rentan.

Seperti beberapa kucing Abyssinian, beberapa orang Somalia dapat memiliki masalah kesehatan keturunan yang disebut defisiensi piruvat kinase yang menyebabkan anemia. Jika Anda membeli Somali dari peternak, minta mereka untuk memeriksa kondisi ini sebelum bertransaksi.

Somalia juga rentan terhadap sakit mata dan perdarahan retina progresif. Ini menyebabkan kebutaan pada kucing dari waktu ke waktu. Tanyakan kepada peternak apakah kucing memiliki kondisi ini untuk menentukan apakah kucing tersebut berisiko.

Biodata kucing Somalia

Ukuran jantan : 3 kg – 6 kg

Ukuran betina : 2,75 kg – 5,5 kg

Warna mata: hijau dan emas

Usia: 9-13 tahun

Membutuhkan perhatian: sedang

Panjang rambut: panjang

Karakteristik bulu: lembut

Terdaftar oleh organisasi: CFA, ACFA, TICA

Harga kucing Somalia

Harga seekor kucing Somalia yang dikutip dari berbagai website kucing berkisar antara Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000,00. Namun, ada yang mengatakan bahwa harga seekor kucing Somalia adalah 14.000.000.000 rubel.

Sekian pembahasan tentang mengenal kucing somali dan nilai-nilainya. Semoga menambah wawasan bagi para pembaca. terima kasih

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *