Proposal Usaha Ayam Petelur 500 Ekor

Bisabusiness.id – adalah dokumen yang disiapkan oleh pengusaha untuk menjelaskan bisnis peternakan unggas. Biasanya, proposal ini disiapkan oleh pengusaha untuk meminta bantuan modal usaha kepada investor. Proposal bisnis yang baik adalah proposal yang jelas, lengkap, terorganisir, dan informatif. terkini Dan singkat, tetapi tidak lebih dari aturan penulisan yang relevan.

Contents

Contoh proposal 500 kelompok tani telur

Usaha perunggasan yang Anda kelola dapat merupakan usaha perorangan atau kelompok. Berikut contoh proposal usaha 500 ekor ayam broiler yang dikembangkan oleh kelompok ibu tani beserta penjelasan singkatnya.

1. Perkenalan

Latar belakang

Kehidupan di daerah ini masih menghadapi keterbatasan karena kurangnya pekerjaan. Ini berarti pendapatan rendah dan pengangguran tinggi. Selain itu, peternakan unggas terus menjadi bisnis yang menjanjikan. Oleh karena itu, sebagai kelompok peternak wanita, kami berniat membuka hingga 500 usaha peternakan unggas dan menyerap tenaga kerja lokal untuk mengurangi pengangguran.

Visi dan Misi

Visi: Beternak ayam sehat

Misi:

  • Berikan pakan terbaik
  • Melindungi kesehatan peternakan ayam

2. Profil bisnis

  • Jenis usaha : beternak ayam
  • Nama Bisnis: The Loer
  • Lokasi: Penjara. Ayam telur, tidak. 1, Sidorjo, Jawa Timur
  • Kontak: [masukkan nomor telepon dan email perusahaan]

3. Struktur organisasi

  • Pemilik bisnis: Salsa
  • Penulis: Lisa
  • Bendahara : Cusnul, dll.

[Struktur organisasi dalam proposal usaha ayam petelur ditulis sesuai dengan divisi perusahaan, dapat juga ditulis dalam bentuk grafik]

4. Produk

Produk utama bisnis kami adalah ayam sehat. Namun dalam proses beternak ayam, kami memproduksi kotoran ayam yang digunakan sebagai pupuk.

[Jelaskan produk apa yang dihasilkan, spesifikasinya, proses produksi dan keunggulan produk]

5. Sasaran pasar

Target market kami adalah masyarakat Sidorjo yang berprofesi sebagai peternak ayam, pedagang telur dan pengusaha pupuk.

[Di bagian ini, Anda juga bisa menjelaskan secara detail siapa target pasarnya. Misalnya, tempat tinggal target, profesi, usia, jenis kelamin, dll]

6. Strategi pemasaran

Pada awal usaha, kami memasarkan ayam di pasar tradisional sekitar peternakan. Seiring waktu, kami akan menawarkan produk kami di semua pasar Sidorjo. Kami memberikan harga khusus setiap bulan pada hari usaha ini didirikan.

[Jelaskan strategi pemasaran yang akan dilakukan agar bisnis dapat bersaing di pasar dan terus berkembang]

7. Laporan keuangan

Untuk mendirikan peternakan ayam, kami meminta bantuan modal sebesar Rp. 33.600.000,- (Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dengan perincian sebagai berikut.

  1. Pembelian ayam : 500 x Rp. 30.000 = Rp 15.000.000
  2. Pembelian makanan : 10 kg x Rp. 10.000 = Rp 100.000
  3. Pembelian obat : 20 permainan x Rp 230.000 = Rp 4.600.000
  4. Pembuatan kasus: 50 x Rp 250.000 = Rp 12.500.000
  5. Sewa tukang kayu : 2 orang x Rp 400.000 = Rp 800.000
  6. Operasional (listrik dan air): 3 bulan x Rp 200.000 = Rp 600.000

Total = Rp 33.600.000

[Laporan keuangan dibuat secara detail dan jujur sesuai kebutuhan]

8. Penutup

Demikian proposal bisnis ayam broiler kami. Dengan proposal ini kami berharap dapat menjalankan dan mengembangkan bisnis sesuai dengan rencana. Terima kasih atas dukungan bisnis Anda.

9. Lampiran

Berkas terlampir berisi biodata pemilik, izin mendirikan usaha, surat permintaan bantuan, bukti kepemilikan dan berkas pendukung lainnya.

Ini adalah contoh proposal 500 ekor ayam. Jika Anda ingin mengajukan proposal bisnis 1000 ekor ayam atau telur ayam, Anda dapat mengubah isi proposal sesuai dengan kebutuhan Anda. Demikian informasi mengenai proposal usaha ayam broiler, semoga bermanfaat untuk usaha anda.

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *