Tuliskan bagian bagian traktor roda 2 dan traktor roda 4 ​

Beragampengetahuan.com – Seksi Traktor Roda 2 dan Traktor Roda 4 – Traktor adalah alat pertanian dan merupakan kendaraan yang bergerak sendiri dengan setidaknya satu poros roda yang dirancang untuk menarik dan memindahkan alat/mesin pertanian.

Contents

2. Bagian traktor roda

  • Bentuk yang sangat bagus

    Penggerak mesin diesel adalah jenis penggerak yang paling umum digunakan pada traktor roda 2, ada juga yang menggunakan mesin bensin atau minyak tanah (minyak tanah). Traktor menghasilkan daya kurang dari 12 ponsel menggunakan satu silinder.

    Rangka berfungsi sebagai tempat mesin penggerak, transmisi dan sisi lain dari traktor. Ada beberapa sekrup yang dapat disesuaikan yang memasang bagian bawah traktor ke rangka.


    Transmisi berperan dalam mentransfer tenaga/putaran dari motor ke bagian lain yang bergerak. Mereka adalah katrol, ikat pinggang, kopling, roda gigi, rantai dan bagian jenis transmisi lainnya.

  • Kontrol / kontrol kontrol

    Kontroler digunakan untuk mengontrol traktor dan proses lainnya. Traktor tangan memiliki beberapa tuas kontrol untuk memudahkan pengoperasian. Banyaknya engsel bisa membuat traktor lebih berat, dan harganya pun lebih mahal.


    Saat ini banyak traktor yang hanya dilengkapi dengan beberapa tuas kendali dan lebih fleksibel. Jadi traktor menjadi lebih ringan, dan harganya lebih ringan dan lebih murah untuk digunakan. Meskipun kekuatan traktor terbatas.

  • Tuas sakelar khusus

    Mengubah mekanisme gigi, peran tuas persneling khusus, elemen ini penting, sehingga perbedaan antara kecepatan putaran poros motor dan poros roda dapat disesuaikan. Sebuah traktor tangan lengkap umumnya memiliki 6 kecepatan maju dan 2 mundur.

  • Tuas persneling cepat dan lambat

    Lift ini tidak selalu ada. Sementara gearbox khusus hanya memiliki 3 tuas kecepatan maju dan 1 tuas kecepatan mundur, sebagian besar traktor tangan dilengkapi dengan tuas persneling cepat/lambat. Perannya adalah untuk memisahkan pekerjaan pengolahan tanah dari pekerjaan transportasi.

    Kontrol kecepatan lambat memungkinkan kesalahan dalam menentukan posisi gigi dapat dikurangi. Empat kecepatan untuk menarik lima dan enam trailer/gerobak untuk berjalan di jalan biasa.

  • Tuas kopling khusus

    Tuas kopling khusus bertanggung jawab untuk membuat kopling khusus. Jika mesin dilepaskan dalam keadaan ON, saat tenaga mesin terhubung ke gigi.


    Saat tenaga mesin tidak ditransfer ke gigi jika ditarik ke keadaan netral / bebas / mati. Jika diambil sekali lagi, tuas kopling khusus terhubung ke rem di kotak kopling khusus, cara kerjanya dan perannya.

  • Tuas pemindah gigi mesin putar

    Peran tuas persneling mesin putar adalah untuk mengontrol kecepatan putaran poros PTO. Secara umum, ada dua jenis kecepatan dan satu independen. Bila ingin hasil pengolahannya halus dan lembut.


    Letakkan tuas persneling mesin putar pada posisi tercepat dan Anda akan mendapatkan hasil yang baik. Kecepatan putaran pisau putar dapat diatur dari posisi rantai penghubung.

  • Tuas sakelar roda kemudi

    Pada setiap traktor tangan terdapat dua tuas kopling, masing-masing di penggerak tangan kanan dan kiri. Umumnya tuas ini digunakan untuk mengoperasikan kopling kemudi (kanan dan kiri).


    Saat tuas kopling kemudi kanan ditekan, pemindah gigi tidak terhubung dengan poros roda kanan, sehingga traktor otomatis berbelok ke kiri, karena roda kanan berhenti otomatis, dan langkah kerja kopling kiri sama. Kopling kanan.

  • Pemimpin dan asisten pemimpin

    Kontrol adalah bagian terpenting dari traktor yang digunakan untuk menahan operator. Pegangan yang berputar membuat rakun mudah digunakan.


    Meskipun tuas kopling kemudi sudah ada, kita perlu menggunakan tenaga operator untuk membuat putaran traktor lebih tajam, yang harus dibantu dengan pegangan kemudi. Pegangan kemudi membantu mengangkat alat saat bekerja.


    Ini berfungsi sebagai asisten untuk menopang bahu operator. Menambah beban pada bagian belakang traktor agar pengoperasian lebih efektif dan hasil pengolahan tanah lebih dalam.

  • Lift gas

    Itu terhubung ke tuas throttle pada mesin booster. Ini digunakan untuk mengubah kecepatan putaran poros baling-baling sesuai dengan daya yang dibutuhkan oleh operator. Perannya untuk mematikan mesin traktor, jika tuas diletakkan pada posisi “STOP”.

  • Tombol lampu dan lonceng

    Traktor dapat digunakan pada malam hari, sehingga penerangan diperlukan. Tombol bel diperlukan jika traktor dirancang di jalan raya. Jika ada saklar lampu dan bel ini, mesin traktor harus dilengkapi dengan kumparan untuk sumber arus listrik, begini cara kerjanya.

  • Lift dukungan depan

    Tuas ini terhubung ke dukungan depan. Tuas ini menggerakkan penyangga depan. Ketika pengangkat didorong ke depan dudukan, pengangkat itu menggerakkan dudukan depan untuk menopang traktor. Traktor tangan hanya memiliki dua roda.


    Jika traktor dihentikan atau ditinggalkan oleh operator, maka diperlukan penopang untuk menopang traktor agar traktor tidak roboh.

4. Bagian traktor roda

  • Roda depan (roda depan)

    Roda depan pada traktor berukuran lebih kecil daripada roda belakang, karena roda depan berfungsi sebagai roda kemudi. Roda depan yang lebih kecil membantu penglihatan pengemudi saat bergerak dan membantu traktor menjaga keseimbangan dan lebih banyak traksi.

  • Tangki bahan bakar (penutup tangki bahan bakar)

    Penutup tangki bahan bakar mencegah kotoran, serpihan, dan debu masuk ke tangki bensin. Elemen traktor ini menangkap dan menggunakan kembali bahan bakar uap dari tangki bensin.

  • Pedal Akselerator (Kontrol Kecepatan)

    Throttle digunakan untuk mengontrol jumlah udara dan bahan bakar yang masuk ke mesin, sehingga mempengaruhi kecepatan.

  • Tuas kontrol hidrolik

    Sistem kontrol hidrolik pada traktor digunakan untuk mengontrol power lift dengan aktuator hidrolik dan katup kontrol khusus.

  • Lampu sinyal (lampu sinyal)

    Komponen traktor ini digunakan untuk meningkatkan visibilitas kendaraan dengan memungkinkan pengemudi lain melihat keberadaan, kondisi, ukuran, dan arah perjalanan mereka.

  • Angkat lengan

    Lengan pengangkat adalah komponen traktor yang dipasang di sisi hitch tiga titik pada traktor, yang secara hidraulik mengontrol gerakan mengangkat, menurunkan, dan memiringkan lengan.

  • Panel alat
    Elemen panel instrumen traktor berguna dalam memberikan informasi kepada pengemudi tentang traktor yang sedang digerakkan. Panel instrumen memberikan informasi tentang kecepatan, jarak, suhu, bahan bakar, dll.
  • Pedal kopling

    Pedal kopling ditekan untuk mengaktifkan atau memutuskan saluran mesin dengan mekanisme induksi.

  • Tingkat
    Langkah adalah komponen traktor yang digunakan untuk memudahkan masuk dan keluar dari traktor Anda.
  • Kursi
    Kursi adalah tempat duduk di kabin traktor.
  • Perumahan gandar belakang
    Gandar belakang adalah bagian dari traktor yang terletak di antara roda penggerak dan roda gigi diferensial dan mentransmisikan daya dari diferensial ke roda penggerak.
  • Pembersihan samping
  • kap mesin

    Penutup mesin digunakan untuk menutupi mesin traktor, radiator dan bagian sensitif lainnya.

  • Tuas Throttle

    Tuas throttle adalah bagian dari traktor yang digunakan pengemudi untuk mengontrol jumlah bahan bakar yang dipasok ke mesin.

  • Putar tuas pengubah kecepatan
    Tuas yang digunakan untuk mengubah persneling pada traktor.
  • Selimut
    Bagian traktor yang berguna untuk membuang pasir, lumpur, batu, cairan dan puing-puing lainnya ke udara di jalan dan menabrak sisi lain dari traktor.

Kami banyak membahas tentang traktor roda 2 dan bagian-bagian traktor roda 4. Semoga ini membantu…

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *