Tuliskan jenis dan karakteristik pelastik sebagai bahan kerajinan campuran

Beragampengetahuan.com – jenis dan ciri-ciri plastik – seni berbasis media adalah kreasi yang dibuat dengan arah untuk mengubah bentuk suatu benda. Dengan kata lain, kerajinan yang sebelumnya terbuat dari 1 jenis bahan dapat digabungkan dengan bentuk lain agar lebih menarik.

Perubahan ide kerajinan berbasis media campuran tidak kehilangan perannya. Kerajinan berbahan dasar media campuran dibuat dengan menggunakan bahan alami dan buatan sesuai kebutuhan.

Setiap bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan berbasis media campuran memiliki jenis dan karakteristik tertentu. Ada beberapa jenis dan karakter berdasarkan media campuran

  • Batu

    Batu yang digunakan untuk membuat kerajinan berbahan dasar media campuran adalah mutiara, batu mulia dan batu akik. Berbagai jenis batu, tekstur dan warna dapat dipadukan dengan material lain seperti logam atau kayu agar terlihat menarik.

  • Logam

    Perak merupakan logam yang sering digunakan untuk membuat kerajinan berbasis media komposit. Apalagi jika tidak terjangkau dan kerajinan yang lebih menarik bila menggunakan logam perak. Kerajinan berbahan dasar media campuran yang menggunakan logam melalui proses seperti pengecatan atau pelapisan untuk menahan korosi.

  • Plastik

    Plastik dapat dibuat dalam berbagai bentuk, mulai dari botol, gelas, furnitur, tas. Namun, bahan plastik yang paling banyak digunakan sebagai media kombinasi kerajinan berbasis botol adalah botol.

    Memilih botol sebagai bahan memiliki permukaan yang sangat keras tetapi mudah dikerjakan. Dalam proses pembuatan kerajinan berbasis media campuran, botol bisa dipadukan dengan kain atau logam.

  • Kayu

    Kayu dapat digunakan sebagai furniture seperti meja, kursi dan pintu. Kayu dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan berdasarkan metode komunikasi yang dipadukan dengan logam atau kaca.

  • Keramik

    Keramik memiliki sifat yang ditentukan oleh struktur kristal, komposisi kimia, dan mineraloginya. Bahan keramik yang sering digunakan untuk membuat kerajinan berbasis media campuran antara lain feldspar, bola tanah liat, kuarsa, dan kaolin. Karena senyawanya lebih stabil di lingkungan, penggunaan keramik sebagai bahan kerajinan didasarkan pada kombinasi media.

Contoh media campuran berbasis kerajinan antara lain:

  • Gantungan kunci terbuat dari kayu dan logam
  • Akuarium yang terbuat dari kaca dan kayu
  • Anting terbuat dari batu dan logam

Beberapa alat yang digunakan untuk membuat kerajinan antara lain bahan media campuran:

Oleh karena itu, pembahasan tentang jenis dan sifat plastik sebagai bahan kerajinan komposit. Mungkin bermanfaat…

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *