10 Kuliner di Surabaya Paling Terkenal

Visitseasia.travel – Memasak di Surabaya, Kunjungan Anda tidak lengkap jika tidak mencicipi masakan Surabaya. Berikut ini akan kami ulas resep masakan surabaya terpopuler.

Contents

10 Kuliner Paling Populer di Surabaya

Banyak rumah makan di Surabaya yang terkenal dengan bumbu dan masakannya yang terkenal dan melegenda

Simak rekomendasi kami tempat makan di Surabaya dengan harga yang tidak menguras kantong Anda.

1. Sego Sambal Mac Yee

Sego Sambal Mac Yee

Buka sejak tahun 1982, kuliner khas Surabaya ini menyajikan menu penyetan yang sederhana. Ada berbagai lauk yang bisa dipilih, mulai dari teff, tahu, telur hingga tumis.

Setiap bagian dari menu mulai dari Rp. 15.000. Jika ingin mencicipi masakan Surabaya pedas ini, Anda harus antre panjang. Beralamat di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 10, Jagir, Wonokromo, Surabaya. Sego Sambel Mak Yee akan dibuka hingga pukul 21:00 WIB.

2. Nasi Babat Merpati

Nasi pejirian babat

Anda pecinta daging sapi? Coba mampir ke Nasi Babat Pegiriya yang buka jam 5 sore WIB. Resep Surabaya pedas ini menyajikan babat goreng dan paru sapi. Khusus menu travel gorengan disajikan dengan nasi jagung panas.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 15.000 semangkuk nasi goreng paru. Berhenti segera di Jalan Nyamplungan, lampu lalu lintas, Semampir.

3. Bebek panggang bulan utuh

Bebek panggang bulan purnama

Bebek Goreng Purnama di Jalan Dinoyo 4, Keputran, Surabaya sudah buka sejak tahun 1992 dan belum membuka cabang.

Makanan khas Surabaya adalah serundeng kelapa. Anda bisa menikmati serendang dengan bebek panggang, lalapan, sambal dan nasi putih panas.

Selain bebek bakar, ada jeroan ayam bakar yang bisa dinikmati sebagai pelengkap santapan Anda. Bebek Panggang Utuh buka hingga pukul 16.00 WIB.

4. Ibu May Kongde Warung

Kongde Warung Mbak May

Warang Kongde Mbak Mei menyajikan menu nasi cumi hitam dengan paru goreng, telur bumbu khas Bali, kerupuk udang dan sambal. Jika ingin menikmati masakan rumahan seperti Lodeh Tewel, Kacang Goreng dan Sop juga ada.

Namun keistimewaannya tetap cumi-cumi yang biasa disajikan dengan saus hitam. Lokasinya di Jalan Bubutan II, Kontong Square, Bubutan. Buka dari jam 07.00-15.00 WIB.

5. Waring Tempe Penet Bu Noir

Gudang Mme Noir Tempe Penet

Masih bisa mampir ke Warung Tempe Penyet Mbak Noer di Menu Penyetan, Jalan Jagir 120 Wonokromo, Jagir.

Buka mulai pukul 07.00-02.00 WIB. Stand ini menawarkan menu Nasi Penyet dengan berbagai lauk pauk seperti jeroan, telor, tempe, tahu, ayam, bebek dan lain-lain. Uniknya lagi, Anda bisa menikmati sayur bakar dengan berbagai macam lauk pauk.

Harga tiap menu bervariasi sesuai dengan lauk yang dipilih, namun sajian pedas ini mulai dari Rp 11.000. Anda bisa bersenang-senang.

6. Pak gendut lontong balap asli

Kompetisi Asli Pak Fat Longton

Belum selesai, kalau ke Surabaya jangan coba-coba menu bumbu petis.

Salah satunya Lonthong Balap Asli Pak Phat. Jalan Mayjen Profesor Dr. Moistopo No.11, sahabat rivet, tambaksari.

Buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Kari longtong diolah dengan menggunakan terasi sebagai bumbunya. Bahannya antara lain tahu, miju-miju, lontong, kacang panjang dan bawang goreng. Tambahkan Clam Satan untuk menambah keseruan konten Long Race. Harga per unitnya sekitar Rp. 15.000.

7. Tahu Telur Pak Jain

Tahu Telur Pak Jain

Pak Jain Tahu Taylor masih menyajikan tahu pasta hitam, telur, tauge, kentang, dan kerupuk dengan topping pasta pedas.

Anda bisa menambahkan lontong cincang agar lebih mengenyangkan. Satu tahu telur harganya hanya Rp 15.000, kalau ditambah lontong harganya hanya Rp 2.000.

Lokasinya di Jalan Dharmahusada No. 112, Mojo, Gubeng. Buka mulai pukul 17.00-23.00 WIB.

8. Lonthong Kupang Bpk. H Woko

Lontong Kupang Pak H.Woko

Kupang adalah makhluk laut kecil. Kupang dibuat dengan roti, kue beras dan lentil singkong di Surabaya.

Salah satu tempat kuliner di Surabaya yang bisa Anda kunjungi adalah Lonthong Kupang Pak H Woko. Sop Lontong Kupang Pettis di sini enak banget bikin ketagihan. Pesan juga segelas es dari Kupang Lontong untuk menambah cita rasa baru pada masakan ini. Harga per kamar sekitar Rp 15.000.

Lokasinya di Jalan Kalasan 30, Pacar Keling, Tambaksari. Jam buka dari 09.30-17.00 WIB.

9. Tahu Campuran HD Mahfud Kalasan Asli.

Tahu Campuran HD  Mahfud Kalasan Asli.

Tahu Campuran HD Mahfud Asli Kalasan merupakan sajian favorit masyarakat Surabaya. Ditambah menu soto dengan bris, tahu, selada suwir dan mi kuning basah.

Yang membuatnya istimewa adalah banyaknya biskuit lezat yang disajikan dalam campuran saus tahu. Sepiring menu tahu campur mulai dari Rp 25.000.

Lokasinya di Jalan Kalasan, Pakar Keling, Tambaksari. Buka mulai pukul 10.30 hingga 21.30 WIB.

10. Pesel Semangi Suroboyo

Semangi Suroboyo

Lokasi Semangi Suroboyo berada di Jalan Alas Malang No. 3, Sememi, Benwoh. Buka mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

Anda bisa menikmati menu khas Jawa Timur yang menyajikan shamrock kukus. Di atasnya diberi bumbu peterseli yang terbuat dari ubi, gula merah, dan kacang tanah. Isi dengan nasi, bawang putih dan kerupuk puli asin. Pecel Semangi edisi terbatas ini dibandrol dengan harga Rp 10.000.

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *