7 Ide Usaha Yang Minim Resiko – Beragampengetahuan.com

Bisnis.ID – Ide bisnis dengan risiko rendah, Apakah ada di antara kamu yang sudah bosan bekerja untuk orang lain dan ingin membuka usaha sendiri? Mau ngapain tapi bingung? Berikut adalah beberapa ide bisnis dengan risiko sangat rendah yang dapat Anda coba.

Contents

7 ide bisnis berisiko rendah

Sebagian besar dari kita yang ingin memulai bisnis menghadapi ketakutan akan kegagalan. Padahal kalau bicara bisnis, untung atau rugi adalah dua keadaan yang harus kita terima sama-sama sob. Tapi banyak juga bisnis dengan modal kecil, untung besar tapi resiko rendah. Berikut ulasannya

1. Pembuat konten

7 ide bisnis berisiko rendah

Bekerja sebagai pembuat konten adalah jenis bisnis yang sedang tren saat ini. Dengan platform digital, masyarakat bisa dijangkau dari mana saja, tidak harus dari kantor. Anda bahkan dapat melakukannya dari rumah Anda sendiri. Berbagai platform digital yang bisa digunakan para content creator sangat beragam, ada YouTube, Podcast, Tik Tok dll.

Menjadi content creator adalah profesi yang resikonya rendah untuk punah, banyak content creator yang hanya memiliki handphone. Bukankah itu mudah? Kelompok besar lintas generasi saat ini beralih karier menjadi pembuat konten. Selain sebagai ladang penghasil uang, menjadi content creator juga menjadi salah satu cara menebar hobi.

2. Bahan makanan

Bisnis sembako merupakan bisnis yang sangat cocok dilakukan dimana saja di pedesaan maupun di perkotaan. Makanan pokok merupakan kebutuhan pokok manusia yang dibutuhkan setiap hari.

Bisnis sembako merupakan salah satu yang disukai oleh masyarakat yang ingin berbisnis. Banyak yang menggunakan garasi yang tidak terpakai atau menggunakan teras sendiri untuk dijadikan toko.

3. Dropshipper

Bisnis ini adalah profesi menjual produk sendiri, pengerjaannya dilakukan oleh kubu lain, sehingga tidak perlu menahan stok, mengirim pesanan atau melakukan kegiatan praktis lainnya.

Menjadi dropshipper tidak mengharuskan kamu untuk meminjam dana bank terlebih dahulu untuk barang curah kemudian kamu bisa menjualnya sob. Anda dapat menjalankan bisnis ini bahkan dengan modal 0 rupee.

4. Pengisian gas elpiji dan air

Bisnis dalam kategori ini adalah bisnis yang jarang gulung tikar. Karena gas elpiji dan air minum merupakan kebutuhan pokok semua manusia, maka permintaannya akan tinggi.

Kelebihan dari bisnis isi ulang elpiji dan air adalah barang tidak khawatir busuk dan tahan lama sob. Meski keuntungannya tidak banyak, bisnis ini memiliki potensi keuntungan jangka panjang yang sangat tinggi.

5. Layanan binatu

Jasa laundry adalah bisnis jasa dengan modal rendah dan resiko rendah sob. Usaha ini cocok untuk bekerja di lingkungan perumahan yang penduduknya aktif atau banyak mahasiswa.

Umumnya mereka tidak sempat mencuci pakaian sendiri karena kesibukan sehari-hari. Oleh karena itu, sangat cocok membuka usaha laundry di kalangan karyawan atau mahasiswa.

6.Bimbal

Usaha jasa ini cukup menjanjikan karena sebagian orang tua menginginkan pendidikan yang lebih bagi anaknya. Saat memberikan layanan bimbingan belajar, pastikan Anda sudah familiar dengan pengetahuan khusus yang Anda berikan kepada anak-anak.

7. Makanan beku

Makanan beku dimasukkan sebagai bisnis dan tidak mudah rusak karena memiliki umur simpan yang lebih lama, sehingga kecil kemungkinan kehilangan makanan basi. Makanan beku juga digemari warga karena harganya terjangkau dan mudah disiapkan.

Demikian ulasan mengenai 7 ide bisnis low risk yang layak untuk dicoba. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk menambah pemahaman sobat dalam memilih bisnis. Salam bisnis.

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *