Gili Trawangan Lombok

Visitseasia.travel –Gili Trawangan Lombok 2022, Selain Bali dan Labuan Bajo, salah satu tempat wisata Indonesia yang paling terkenal keindahannya adalah Gili Trawangan di Pulau Lombok, NTB.

Menurut situs resmi Dinas Pariwisata NTB, Gili Trawangan terletak di sisi barat laut Pulau Lombok. Trawangan Trawangan membawa Anda ke pantai berpasir putih dengan sampan berwarna-warni mengambang di perairan biru jernih.

Gili Trawangan Lombok 2022

Pulau ini terletak 51,5 km dari Bandara Internasional Lombok Lombok Zainuddin Abdulmejid dan membutuhkan waktu 1 jam 50 menit untuk sampai ke sana.

Namun, pandemi Covid-19 telah mencegah sebagian besar hotel menyelenggarakan musik live karena jumlah wisatawan telah turun secara signifikan.

Kegiatan pariwisata secara bertahap meningkat belakangan ini, dengan berbagai hiburan pemerintah untuk wisatawan asing dan domestik. Di sepanjang pulau, beberapa pihak hotel mulai membuka ruang pesta mereka.

Selain berpesta, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Trawangan, salah satunya memilih sepeda pulang atau mobil “Ferrari Lombok”.

Gili Trawangan Lombok 2022

Wisata tamasya ini berlangsung kurang lebih 15 menit, dengan tiga titik pandang sunset yaitu Pinkcoco, Malibu dan Ombak sunset. Waktu terbaik untuk menikmati sunset adalah sekitar pukul 18:00 WITA.

Anda bisa menyewa sepeda dengan harga sekitar Rp. 25.000 selama tiga jam. Umumnya wisatawan menyewa sepeda antara pukul 17.00-20.00 saat ingin menyaksikan matahari terbenam.

Sebuah troli atau Sidomo dalam bahasa lokal harganya Rp. 250.000 untuk berkeliling pulau. Gerobak ini bisa Anda temukan di dekat Pelabuhan Gili Trawangan.

Gili Trawangan Lombok 2022

Bagi yang menyukai wisata air, Anda bisa snorkeling dan kemudian pergi ke dua pulau lain di Kepulauan Gili, Gili Meno, yang memiliki keindahan bawah laut dan dilindungi oleh penduduk setempat. Sebagian besar wisatawan adalah berbulan madu.

Ada juga Gili Air yang merupakan pulau terdekat dengan Lombok, sehingga biasanya menjadi pilihan untuk day trip. Sebagian besar pelancong datang ke sana bersama keluarga mereka.

Untuk merasakan pengalaman berlayar di Kepulauan Gili, Anda bisa memesan langsung dari tempat persewaan atau melalui pemandu.

Di situs patung romantis di kawasan Gili Meno, Anda bisa melihat foto-foto banyak pasangan yang membuat lingkaran di bawah air. Patung ini dibangun 12 tahun lalu untuk kebutuhan wisata khusus para bulan madu.

Setelah patung romantis, Anda akan dibawa ke Turtle Point atau Taman Penyu untuk melihat penyu dan Meno Tower atau tebing setinggi 3-4 meter (di bawah).

Waktu terbaik untuk snorkeling adalah antara pukul 08:00 – 09:00 WITA. Terkadang ada wisatawan yang ingin mendengus sambil menikmati sunset, yaitu WITA dari jam 6 sore sampai jam 1 siang asalkan cuacanya mendukung.

Harga sledding tergantung pada jumlah orang dan jenis aktivitas Anda, pribadi atau tidak. Speedboat berkapasitas 25 orang membutuhkan harga minimal 1,2 juta USD untuk private charter untuk 8-9 orang.

Akan dikenakan biaya sebesar Rp100.000 untuk satu orang dengan waktu sewa minimal 4 jam jika bersifat umum atau terkait dengan wisatawan lain. Biaya ini sudah termasuk peralatan snorkeling seperti jaket pelampung, fin atau sepatu katak, dan masker selam.

Jika Anda suka berselancar, mengunjungi Gili Trawangan adalah pilihan terbaik karena ada tempat selancar yang direkomendasikan di sana.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan Agustus hingga November karena pada saat itulah air pasang sangat cocok untuk aktivitas selancar Anda. Demikian ulasan Gili Trawangan Lombok, selamat berwisata ya teman-teman.

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *