Jenis Aglonema Lipstik dan Cara Merawatnya Agar Subur |

Beragampengetahuan.com – Varietas Lipstik Agnoma – Lipstik Aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang banyak dicari. Disebut lipstik agnoma karena terdapat warna merah seperti lipstik pada tepi daunnya. Lipstik Aglonema memiliki nama lain Siam Aurora. Daun yang menempel di ujungnya menambah keindahan, terutama karena batangnya berwarna merah muda.

Untuk mendapatkan warna merah terbaik, Aglonema harus terkena sinar matahari yang cukup, dan tidak boleh terkena langsung. Dan usahakan untuk menyimpannya di tempat yang teduh. Untuk tumbuh, lipstik membutuhkan perawatan yang memadai. Aglonema Lipstik tidak hanya memperlihatkan keindahan variasi warna daun, tetapi juga komposisi daunnya yang tersusun rapi seolah-olah diatur oleh manusia.

Contents

Jenis lipstik Agnoma yang paling populer

Berikut beberapa tanaman hias lipstik Aglonema yang populer di Indonesia dan masih banyak dicari di pasaran.

1. Lipstik hijau aglonema

Lipstik aglonema

Ada juga bintik kuning, merah dan putih yang membuat tanaman ini semakin menarik.

2. Lipstik khusus Aglonema

Lipstik aglonema

Agnoma jenis ini merupakan persilangan dari Indonesia dan memiliki daun tertutup hijau dengan garis-garis merah di tepi dan belakang daun.

3. Lipstik merah aglonema

Lipstik aglonema

Lipstik merah Agnoma berasal dari Thai Cross. Warna merah pada bagian samping dan belakang daun menjadi daya tarik utama dari jenis agnoma ini. Meski namanya Agloneme Lipstik Merah, warna daunnya ditutupi dengan warna hijau.

4. Lipstik Aglonema Alowet

Lipstik aglonema

Aglonema Lipstick Aloe tidak diketahui dari negara mana. Ada variasi reguler hijau muda dan hijau tua yang membuatnya terlihat seperti gaya batik.

5. Lipstik Aglonema banyak Lompek

Diperoleh dari tumbuhan liar dari Thailand, jenis agnoma ini termasuk dalam kelompok lipstik karena ujung daunnya berwarna merah dengan lipstik. Yang menarik dari Aglonema adalah bentuk daunnya yang bergelombang membuat banyak lipstik lompek terlihat cantik.

Baca juga: Tanaman hias untuk rumah agar terlihat cantik dan segar

6. Harry Potter Lipstik Aglonema

Berasal dari persilangan Indonesia, jika anda tertarik dengan jenis Aglonema ini memiliki daun yang runcing. Keistimewaan dari Aglonema ini adalah daunnya yang berputar-putar seperti sweater.

7. Lipstik aglonema klasik

Salib Agnoma ini berasal dari Thailand. Lipstik Agnoma klasik itu unik, tetapi dalam warna yang berbeda.

Cara merawat lipstik Aglonema

1. Menyiapkan media budidaya yang tepat

Media kultur yang ideal untuk Agnoma Lipstik adalah media kultur dengan tingkat pH netral atau antara 6-7. Sebagai campuran, Anda dapat menggunakan kompos daun yang dapat Anda buat sendiri dengan menyiapkan kompos dari sampah organik dan pasir.

Rasionya adalah 3:1. Karena lipstik Aglaonema ditanam dalam pot, pertama-tama siapkan batu bata atau ubin di bagian bawah pot. Kemudian isi alat mounting yang sudah kita siapkan tadi.

2. Kesadahan air

Aglonema Lipstik tidak suka terlalu basah atau terlalu kering. Karena itu, Anda harus memperhatikan kekuatan airnya. Siram sekali sehari, atau sesuaikan kadar air media tanam. Pastikan air yang Anda gunakan untuk mencuci lipstik Aglonema Anda bersih dan bebas dari klorin.

3. Pupuk

Dengan menggunakan pupuk khusus untuk tanaman hias, Anda bisa memberikan pupuk yang sempurna dalam waktu tiga bulan. Jika Anda tidak yakin pupuk mana yang harus dipilih, Anda dapat bertanya kepada penjual pupuk Anda atau orang yang lebih ahli.

Anda bisa memberikan pupuk alami dari air cucian beras. Anda bisa membaca cara membuat M4 dari air cucian beras. Sebarkan pupuk pada area tumbuh, bukan daun atau batang tanaman.

4. Posisi

Cara merawat bunga tradisional dan tanaman hias lainnya, Aglonema tidak suka banyak sinar matahari. Letakkan pot di tempat yang teduh atau terlindung dari sinar matahari langsung. Anda bisa meletakkannya di balkon rumah atau di ruangan yang dekat dengan sirkulasi udara yang ringan dan lembut.

5. Perawatan daun

Keindahan tanaman ini adalah fokus pada daunnya. Maka dari itu kita perlu merawat daun tanaman hias aglonema agar terlihat mengkilat, cantik dan sempurna. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menerapkan lembaran lipstik Aglonema.

Metode:

  1. Penyemprotan daun Agnoma dengan air: cukup basahi spons dengan air bersih, jika ada air sumur, gunakan air sumur. Lap seluruh lembar dengan spons basah, sehingga daun agnoma terlihat bersih dan berkilau.
  2. Mengoleskan air dan susu bubuk pada daun agnoma sangat berguna untuk menutupi daun agnoma. Celupkan spons ke dalam larutan susu dan oleskan, dan Anda akan melihat daun agnoma bermekaran, tetapi hati-hati jangan menambahkan fungisida tanaman saat Anda menutupi daun agnoma dengan susu. Residu susu biasanya membutuhkan bakteri.
  3. Mewarnai daun dengan tepung kelapa: Mirip dengan dua metode yang dijelaskan di atas, mewarnai daun aglonema dengan tepung kelapa akan membuat daun mengkilat dan subur.

Oleh karena itu, semoga pembahasan singkat “Jenis-Jenis Lipstik Agnoma dan Cara Merawat Kesuburannya” dapat bermanfaat bagi para pecinta tanaman cantik ini. Terima kasih Beragampengetahuan.com Salam……

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *