Pesona Keindahan Pantai Kunir yang Sunyi di Pacitan Jawa Timur

Pesona Keindahan Pantai Kunir yang Sunyi di Pacitan Jawa Timur

Pantai Kunir – Salah satu kabupaten di Jawa Timur yaitu Pacitan, dimana situasi fisiknya sebagian besar terdiri dari perbukitan adalah sekitar 85% berupa gunung-gunung kecil. Di sini juga terdapat banyak objek liburan alam dan wisata laut yang mempunyai pesona mengagumkan seperti Pantai Kunir yang mempunyai telaga di zona pantainya.

Pantai sepertinya menjadi tempat yang kerap kali banyak orang pilih sebagai destinasi liburan mereka. Apalagi saat sedang penat dengan urusan kantor atau bosan dengan kota besar yang penuh dengan kebisingan dan juga udara polusi yang membuat sesak. Hal ini tak bisa disalahkan karena memang pantai memiliki kekuatan tarik yang tidak akan membuat siapapun yang mengunjunginya merasa bosan. Sama dengan pantai yang satu ini di Pacitan, sayang rasanya seandainya anda lewatkan.

Pantai Kunir merupakan salah satu objek tamasya bahari yang terletak di Desa Pager Kidul Kecamatan Sudimoro, Pacitan. Karena letaknya yang agak tersembunyi dari pusat kota Pacitan, pantai ini masih belum banyak tersetuh tangan-tangan manusia. Sehingga suasananya yang dapat anda temukan saat datang kemari yaitu kedamaian lengkap dengan bunyi ombak yang berdesir serta semilir angin yang terasa teduh.

Selain Pantai Kunir, Adapula Danau dan Muara yang Tak Kalah Indah

Untuk bisa sampai ke Pantai Kunir sendiri memang membutuhkan perjuangan seperti kata pepatah, berakit-rakit ke hulu bersenang-bersuka cita kemudian. Tapi jangan cemas sesampainya anda di pantai. Anda akan melupakan rasa lelah yang anda bisa dari mencapai perjalanan panjang dan berkelok. Karena di sini anda akan melihat pemandangan yang indah dan elok. Jika ombak dari lautnya sedang tak tinggi, anda juga dapat merasakan kesejukan dengan bermain-main di tepi pantai.

Lalu seandainya anda sedang tak beruntung pada saat datang kesana dan ombak air laut sedang tinggi atau pasang, anda tidak perlu bersedih. Di jalanan yang anda lewati untuk menuju ke Pantai Kunir. Ada sebuah danau yang di sekelilingnya banyak tumbuh pohon-pohon yang rindang. Di danau ini anda juga bisa bersantai atau berpiknik. Sembari menikmati bekal makanan yang di bawa sembari menyaksikan keindahan alam yang sangat segar di sekitar anda. Hamparan rumput yang sangat luas juga semakin menambah asri lingkungan dan udara yang sejuk di dekat Pantai Kunir ini.

Tak hanya danau yang bisa anda dapatkan di Pantai Kunir namun ada juga sebuah sungai yang bermuara di pantai ini. Muara ini dikelilingi oleh hutan yang lumayan lebat dan pohon-pohon yang tinggi. Format muara itu sendiri mirip sebuah telaga dengan airnya yang hening dan bening sehingga benar-benar mengundang siapapun yang datang untuk berenang di sana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *