6 Cara Membedakan Burung Walet Dan Sriti – Beragampengetahuan.com

Beragampengetahuan.com – Cara membedakan walet dan walet – Bagi peternak walet yang sudah berpengalaman, sangat mudah membedakan walet dan walet. Namun, peternak pemula tidak mengetahui perbedaannya. Karena kedua burung ini memiliki banyak kesamaan.

Perlu kita ketahui bersama jika perbandingan harga jual sarang burung walet dengan sarang burung walet sangat jauh berbeda. Per kilonya, sekilo sarang burung seriti biasanya dijual dengan harga ratusan ribu, sedangkan sekilo sarang burung walet bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Jadi tidak ada perbedaan antara keduanya?

Tentu ada bedanya…

Berikut cara membedakan vata dari sriti:

  1. Waktu penerbangan

Walet bisa terbang sepanjang hari, dari pagi, siang, hingga malam, walet bisa terbang. Selain menggunakan penglihatannya, Swallow juga bisa menggunakan Ultrasonic Sound yang dipantulkan sebagai penglihatan Kalilawar. Inilah yang memungkinkan burung layang-layang terbang di malam hari.

Namun walet bukanlah hewan nokturnal yang mencari makan pada malam hari, walet pulang sebelum pukul 19.00.

Sedangkan burung sereti hanya bisa terbang saat matahari sedang terik. Hal ini dikarenakan waktu penerbangan dibatasi oleh penglihatan, sehingga waktu pulang biasanya sebelum terlambat.

  1. Cara untuk terbang

Saat terbang, burung layang-layang selalu membentuk lingkaran, namun sifat aliran terbangnya hanya satu arah, yaitu jika berbelok ke kanan selalu berbelok ke kanan. Dan jika terpaksa belok kiri maka akan memakan waktu lama untuk merubah alur penerbangan ini.

Burung tenteram selalu membuat arus melingkar, arus terbangnya 2 arah, bisa belok kiri atau kanan.

  1. Tempat bersarang

Wags selalu membuat sarang di tempat gelap atau agak gelap. Karena mereka merasa lebih aman dan bisa terbang di tempat gelap. Sarang sigat ditempatkan hanya satu lapis dalam satu baris.

Burung sereti selalu memilih tempat bersarang di tempat yang terang. Sarang seriti biasanya bergerombol seperti tumbuhan rambat yang menggantung dari atas ke bawah.

  1. Suhu kondisi suhu

Kutu sangat sensitif terhadap perubahan suhu, cahaya, dan kelembapan di dalam ruangan, serta merasa terganggu dan pergi tanpa kembali.

Sedangkan burung Seranti tidak terganggu dengan perubahan kelembapan udara di dalam ruangan, ia lebih toleran terhadap kelembapan di ruangan tempat tinggalnya.

  1. Waktu bersarang

Dibutuhkan waktu kurang lebih 30-50 hari untuk membangun sarang burung walet, sedangkan burung walet membutuhkan waktu 60-70 hari.

  1. Warna sarang

Sarang burung walet berkualitas tinggi berwarna putih gading, sedangkan sarang sereti berwarna hijau dan terkadang berwarna coklat.

Demikian pembahasan singkat tentang cara mengenali burung walet dan burung penyanyi. Semoga bisa bermanfaat…

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *