Pantai Plengkung Banyuwangi [ g-land ] – Beragampengetahuan.com

Pantai Plengkung Banyuwangi Pantai-pantai di Indonesia benar-benar menakjubkan dan menyuguhkan keindahan dengan tempat terbaik untuk meremajakan jiwa dan raga. Kabupaten Banyuwangi adalah surganya pantai-pantai indah yang jarang dilihat orang. Berbeda dengan Bali yang sudah mendunia, ada banyak pantai indah di Banyuwangi Jawa Timur. Salah satunya adalah Pantai Plengkung Banyuwangi.

Contents

Gelombang terbaik di dunia

Pantai Pleungkung Banyuwangi menjadi tempat diselenggarakannya World Surf League 2021. Kehadiran pantai cantik di Banyuwangi ini kini banyak dicari oleh wisatawan mancanegara.

Pantai Plengkung Banyuwangi

Pantai ini memiliki nama lain yaitu G-Land karena keindahan ombak yang menyertainya. Pantai dengan ombak yang populer ini sering dikunjungi oleh peselancar dari Amerika, Inggris, Eropa, Australia, dan negara lainnya. Namun, Pantai Plekung belum begitu dikenal oleh wisatawan lokal.

Sedangkan bagi wisatawan mancanegara, Pantai Pleungkung menjadi salah satu favorit saat liburan panjang. Selain keindahan pemandangan alam yang asri, pemandangan laut biru dan pepohonan di Taman Nasional Alas Purwo pun semakin sempurna.

Pantai Pleungkung merupakan surga wisata bagi para peselancar yang menyukai selancar karena ombaknya yang sangat direkomendasikan. Kabupaten Banyuwangi terkenal dengan destinasi wisata pantai indah yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Berikut ulasan informasi dan ulasan menarik tentang Pantai Pleungkung yang bisa anda jadikan referensi sebelum anda berwisata.

Harga tiket masuk pantai Plengkung

Silahkan tiket Pantai Plengkung Banyuwangi

Anda tidak perlu menjelajah terlalu dalam untuk menjelajahi keindahan dan keindahan alam Banyuangu, Pantai Pleungkung.

Karena cukup dengan Rp. 5.000/orang tiket masuk Pantai Plengkung Banyuwangi.

Anda bisa menemukan kepuasan dalam mengeksplorasi keindahan, spot terbaik dan hiking yang ditawarkan oleh objek wisata alam baru Banyuwangi ini. (Wisata Alam Pantai Plengkung Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dapat berubah sewaktu-waktu.)

Saat menjelajahi Pantai Plengkung, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan, yaitu biaya Parkir kendaraan. Tiket parkir di Pantai Plengkung, Rp 3.000 jika menggunakan sepeda motor dan Rp 5.000 jika menggunakan mobil.

Tempat liburan murah di Jawa Timur ini bisa dikunjungi wisatawan kapan saja selama liburan di Banyuwangi.

Objek wisata alam Pantai Pleungkung buka setiap hari mulai pukul 12:00 hingga 17:00 WIB.

Alamat dan jalan

Alamat dan lokasi Pantai Pleungkung Banyuwangi

Wisata Pantai Pleungkung merupakan salah satu hidden gems Banyuwangi yang memamerkan keindahan alamnya yang unik.

Jika ingin berkunjung, Anda bisa menelusuri akses jalan yang baik menuju Pantai Plengkung dengan menggunakan kendaraan.

Lokasi Pantai Plengkung sendiri terletak di Purworejo, Kalipait, Tegaldlimo, Provinsi Banyuwangi, Jawa Timur.

Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Pleungkung dari pusat kota Banyuwangi, jarak yang harus Anda tempuh sekitar 80 kilometer.

Kegunaan

Tempat wisata alam Pantai Pleungkung sangat mengesankan dari segi keindahan dan lingkungan yang baik. Selain rekomendasi spot anti renang untuk aktivitas surfing.

Ada banyak fasilitas penunjang liburan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Plengkung, Banyuwangi, Jawa Timur seperti:

Area parkir kendaraan

Toilet umum

Tempat ibadah

Akomodasi

Gazebo

Perkemahan

Tempat selancar

Spot foto yang Instagrammable

Tempat wisata di Pantai Plengkung

Keindahan pantai Pleungkung menawarkan tempat terbaik dengan keindahan utama.

Bersantai, Anda bisa merasakan suasana tenang sambil merasakan relaksasi yang menyegarkan.

Tidak hanya menikmati pemandangan dan suasana terbaik dari Pantai Plengkung. Saat Anda berada di salah satu pantai terbaik di Banyuwangi ini, banyak tempat menarik yang siap memanjakan liburan Anda.

Tempat ini terkenal dengan tempat selancarnya seperti halnya untuk berselancar di ombak Pantai Pleungkung yang menakjubkan.

Jangan lewatkan kegiatan hunting foto sambil menjelajahi keindahan Pantai Pleungkung Banyuangi.

Banyak situs Instagram yang direkomendasikan untuk acara foto, dapatkan foto yang bagus untuk diingat.

Jika ingin bermalam, silahkan bawa tenda dan rencanakan kegiatan camping di Pantai Pleungkung. Selamat berlibur impian bersama orang tersayang di Banyuwangi.

Tips berkunjung

Liburan tak terlupakan ke Banyuwangi sambil menjelajahi Pantai Pleungkung, Jawa Timur. Berikut beberapa tips mengunjungi Pantai Plengkung yang bisa dijadikan referensi sebelum anda berkunjung:

Liburan dengan kondisi fisik yang prima akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan dan menyenangkan. Persiapkan pakaian ganti, logistik, dan bawa kamera untuk mengambil foto yang bagus di Pantai Pleungkung.

Selalu berhati-hati saat berwisata di pantai, jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

Masih banyak pantai indah di Cab. Disarankan untuk mengunjungi Banyuwangi selama liburan Anda.

Semoga informasi singkat mengenai wisata alam di Pantai Pleungkung Banyuwangi ini dapat memudahkan perjalanan liburan anda.

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *