Wisata Petilasan Prabu Siliwangi di Majalengka – Beragampengetahuan.com

Visitseasia – Kunjungan petisi Raja Silvangi di Majalengka; Rajagaluh Majalengka Jawa Barat Obyek Wisata Petilasan Prabu Siliwangi adalah salah satu tempat wisata di Desa Pajajar, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia.

Contents

Sejarah Kunjungan Prabu Siliwangi Petlasan di Majalengka

Kunjungan Petilasan Prabu Siliwangi

Wisata Petilasan Prabu Siliwangi Rajagaluh Majalengka Jawa Barat merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat wisata Raja Siliwangi Petillasan di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sayang sekali jika tidak mengunjungi wisata sejarah di kota Majalengka yang memiliki keindahan tiada duanya.

Obyek wisata Petilasan Prabu Siliwangi di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda apalagi saat libur panjang seperti libur nasional atau lainnya. Keindahan Kawasan Wisata Raja Silvangi Petillasan di Ragagaluh Majalengka Jawa Barat. Sangat cocok bagi siapa saja yang dekat atau jauh untuk mengunjungi Pusat Pengunjung Prabu Siliwangi di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat Kota Majalengka.

Situs turis

Kunjungan Petilasan Prabu Siliwangi

Di manakah lokasi Wisata Prabu Siliwangi Rajagaluh Majalengka Jawa Barat? Seperti yang telah disebutkan di atas, Tempat Kunjungan Prabu Siliwangi Memorial berada di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat, Desa Pajajar, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472 Indonesia.

Namun jika anda masih bingung di mana letak atau letak Properti Wisata Prabu Siliwangi Pethilasan di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat, saya sarankan anda untuk mencari Properti Wisata Prabu Siliwangi Pethilasan di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat cukup dengan klik search. peta google. Google Maps menunjukkan di mana lokasi yang diinginkan.

Daya tarik

Berlokasi di Rajagaluh Majalengka, Jawa Barat, Properti Wisata Pethilasan Prabu Siliwangi menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi karena keindahannya yang tak tertandingi. Penduduk lokal Majalengka sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kunjungan Petilasan Prabu Siliwangi

Kota Majalengka terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, salah satunya adalah objek wisata Prabu Siliwangi Pethilasan di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat. Properti Wisata Prabu Siliwangi Pethilasan di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat terletak di Desa Pajajar, Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh. Secara astronomis terletak di 6º49’38” Lintang Selatan dan 108º20’30” Bujur Timur. Hutan Lindung Patilasan Prabu Siliwangi memiliki luas +3 hektar di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh.

Jarak dari pusat kota Majalengka ke objek wisata adalah +21 km. Prabu Siliwangi Pathilasan adalah tempat tinggal Prabu Siliwangi pada zaman dahulu dan menurut penduduk setempat tempat ini konon merupakan tempat menghilangnya Prabu Siliwangi. Di kawasan wisata ini terdapat dua talaga (Talaga Imas dan Talaga Pankuran) yang disakralkan oleh masyarakat sekitar dan pengunjung, sehingga pengunjung diwajibkan untuk mencuci bersih kedua talaga tersebut sebelum melakukan ritual di Patilasan.

Selain Talaga dan Patilasan Prabu Siliwangi, kawasan wisata ini memiliki 5 pohon bambu (1 tumbuh, 1 mati) yang ditinggalkan Sokerno dari tahun ke tahun, serta kolam pemandian bagi pengunjung. Selain keindahan alam, pengunjung kawasan ini juga bisa melihat monyet liar dan berbagai ikan langka di Balong Sikahurippan. Selain itu, kawasan ini memiliki anjungan luar (berkemah), kolam renang dan Danau Sipadung yang berbatasan langsung dengan Desa Indrakila di Kecamatan Sindang.

Patilassan, kawasan wisata hutan lindung di Prabu Siliwangi yang menawarkan berbagai aktivitas wisata (alam, ziarah dan buatan) telah menjadi daya tarik wisata unggulan di Provinsi Majalengka dilihat dari jumlah pengunjungnya. Ke Kabupaten Majalengka dan di luar Kabupaten Majalengka (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka). Ziarah dan wisata budaya berupa Prabu Siliwangi Patilasan.

Patilasan ini dijaga oleh Khunsen dan banyak peziarah yang datang. Mirip dengan Prabu Siliwangi, ada juga gambar Mang atau harimau di wisata ini. Tempat ziarah lainnya adalah Pancuran Sikahurippan atau Pancuran Selendang Vidadari. Tempat ini merupakan tempat pemandian para peziarah Prabu Siliwangis Patilasan. Tempat wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, saung, serta permainan anak-anak dan flying fox. Kios yang dikelola warga juga menawarkan makanan saat pengunjung lapar.

Fasilitas pariwisata

Berlokasi di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat, Sarana Wisata Prabu Siliwangi Pethilasan bisa dikatakan sebagai tempat ziarah dengan banyak fasilitas dan pelayanan antara lain :

  • Parkir kendaraan
  • Masjid
  • Kamar Mandi / MCK
  • Akomodasi
  • Dan banyak lagi

Angkutan

Wisatawan asal Kota Majalengka tidak akan bingung saat mengunjungi Petlasan Prabu Siliwangi, objek wisata di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat. Tapi bagaimana dengan turis dari luar kota, mereka bingung dan takut tersesat. Tapi jangan khawatir, saya punya solusi untuk wisatawan di luar Kota Majalengka agar tidak tersesat.

Tentunya transportasi apa saja yang anda gunakan untuk berwisata ke tempat wisata Petlasan Prabu Siliwangi di Jawa Barat ini seperti : B : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa menanyakan arah ke obyek wisata Prabu Siliwangi Petilasan di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat di Google Maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena menggunakan kendaraan pribadi lebih menyenangkan daripada menggunakan kendaraan umum.

Namun jika anda menggunakan kendaraan umum seperti bus umum atau alat transportasi lainnya, hal ini tidak menjadi masalah besar karena anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu, perjalanan dengan ojek atau kendaraan pribadi menuju Properti Wisata Prabu Siliwangi Pethilasan di Rajagaluh Majalengka, Jawa Barat.

Kiat dan saran

Tips dan saran Rajagaluh Majalengka, tempat wisata Petilasan Prabu Siliwangi di Jawa Barat Penting untuk mempersiapkan kebutuhan Anda sebelum pergi. Juga beberapa barang tambahan seperti kamera karena Anda pasti ingin mengabadikan momen bersama keluarga atau teman.

Jangan lupa membawa perbekalan kesehatan (misalnya sabun, tisu basah, shampo, antiseptik).

Peta tempat wisata

Itulah sedikit rekap keindahan wisata Prabu Siliwangi di Rajagaluh Majalengka Jawa Barat. Semoga dapat mendorong anda semua untuk mencoba berwisata ke tempat wisata Petilasan Prabu Siliwangi di Majalengka Jawa Barat. Sebagai referensi, inilah kumpulan tempat wisata terindah di kota Majalengka.

Demikian ulasan kunjungan Prabhu Siliwangi ke Pethilasa di Majalengka semoga bermanfaat sobat. Semoga perjalanan anda menyenangkan

Informasi Seputar Pengetahuan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *